Wednesday, August 6, 2014


Pengertian COD (Cash On Delivery) pada Bisnis Jual Beli Online


Dalam praktek jual beli bisnis online untuk produk-produk tertentu, ada satu istilah yang sering kita dengar yakni: Cash on Delivery atau COD. Apa maksud Cash on Delivery (COD) ini? Berikut kami jelaskan untuk Anda agar tidak masuk perangkap mulut buaya si penipu jual beli online.

COD = Ada Barang Ada Uang!

Jangkauan Layanan COD

Meski COD adalah salah satu alternatif transaksi yang paling baik untuk bisnisonline, tetapi ada beberapa pengecualian yang harus dipahami. 

Pertama, COD tidak bisa melayani seluruh wilayah. Hal ini sudah jelas karena tidak mungkin barang dari Jakarta diantarkan langsung ke rumah Anda di Samarinda. Emangnya Anda mau membayar tiket pesawat PP Jakarta - Samarinda? Tentu tidak bukan? Jadi layanan COD biasanya terbatas untuk satu wilayah. Misalnya: COD hanya untuk Jakarta, COD untuk Jakarta Selatan, khusus COD wilayah Surabaya, COD hanya untuk Yogyakarta, dsb. 

Kedua, COD kadang mengenakan tambahan ongkos kirim tertentu. Hal ini wajar karena lokasi Anda sudah berada di luar jangkauan layanan COD toko atau perusahaan tersebut. Contoh: misalnya sebuah perusahaan berlokasi di Bandung dengan memberikan layanan COD Bandung. Kalau Anda masih berada di Bandung  tidak akan dikenakan biaya apapun. Namun jika Anda berada di Luar Bandung, ada kemungkinan dikenakan tambahan biaya seperti Rp 20.000 untuk diantar ke Bandung. Mungkin saja untuk ke Luar Bandung, atau luar jawa barat dikenakan tambahan biaya Rp 30.000, dst. Setiap perusahaan punya kebijakan berbeda-beda.

Jadi pastikan bahwa toko atau perusahaan tersebut memang menerima layanan COD. Jika masih satu wilayah datangi langsung toko tersebut. Pastikan juga lokasi alamat Anda sesuai dengan jangkauan layanan COD perusahaan tersebut. Jika di luar jangkauan mungkin akan dikenakan biaya tambahan untuk COD.


Saat ini sudah ada Cara Aman untuk Anda yang biasa Bisnis Jual Beli Online

SpeedCash adalah layanan pembayaran terpadu untuk bisnis online sehingga mampu memberikan berbagai macam metode pembayaran lengkap dengan mudah. SpeedCash mudah diintegrasikan dan mendukung semua tipe bisnis dengan jangkauan pasar lebih luas. Speedcash juga memberikan peluang bisnis pembayaran sangat lengkap serta bisnis travel & tiketing dalam satu akun dengan sistem yang sangat menguntungkan. 

  • Bisnis Online Anda Berjalan 24 jam Non-Stop

    Menggunakan sistem pembayaran modern sehingga transaksi bisnis online Anda berjalan otomatis 24 jam nonstop tanpa libur.

  • Sistem Pembayaran Online Terlengkap

    Bisnis Anda akan memiliki sistem pembayaran lengkap yang tersambung ke 137 ATM bank, kartu kredit dan juga 57 Ribu outlet pembayaran & Minimarket di Indonesia secara online.

  • Kemudahan Promosi Melalui Social Media

    Speedcash memberikan integrasi unik yang memudahkan promosi produk Anda di social media & forum jual beli online.

    Jangkauan Pasar Lebih Luas

    Pelanggan tidak terbatas pada Pengguna tertentu saja! Non-pengguna tetap nyaman membeli produk Anda via bank favorit mereka dengan mudah, juga layanan COD dan Rekening Bersama melalui sistem online terpadu.

    Satu Akun Untuk Beragam Bisnis

    Dengan satu akun, Raih peluang bisnis lebih besar dari bisnis pembayaran tagihan 217 biller, bisnis tiket Pesawat + KAI, reservasi hotel dan ekspedisi.






Saya menggunakan untuk transaksi via internet dan selama ini aman dan menguntungkan.

Kita bisa berjualan nebeng via website orang lain, via forum, via BBM, WA, via website. Mau cari duit cepet tidak perlu repot jika sudah ada fasilitasnya dipakai aja. Tinggal uangnya mengalir ke kantong kita.




Mau sukses berbisnis jangan ragu mulailah dari sekarang. 

SELAMAT dan SEMOGA SUKSES!!!

Catatan: 
Mumpung lagi masa promo biaya masih murah daftar sekarang. Account staternya tanpa dipungut biaya alias GRATIS!!!. Daftar dulu saja syaratnya mudah hanya nomer HP, dan Email.

Kalo quota jumlah pendaftar untuk promo terpenuhi bisa jadi biayanya naik resiko tanggung sendiri. (Tipikal bisnis orang indonesia laris dikit pasti harganya naik)   





SOS strategy orang sukses berani bermimpi berani mencoba berani berjuang berani rugi berani gagal berani mencoba lagi sukses milik anda

berawan com SOS strategy orang sukses berani bermimpi berani mencoba berani berjuang berani rugi berani gagal berani mencoba lagi sukses milik anda

0 komentar:

Post a Comment